KLHK Ingin Kalsel Jadi Percontohan Rehabilitasi DAS di Indonesia









Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (Dirjen PKTL) KLHK Hanif Faisol Nurofiq (kanan) didampingi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra (kiri) memberikan keterangan pada kegiatan penanaman pohon sebanyak 6.000 batang pada lahan kritis di Gunung Pamaton, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (31/3/2024). (Foto-Antara)

Banjar, Kalsel, KoranSN

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menginginkan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi percontohan penanaman pohon di dalam dan di luar kawasan hutan atau rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) di Indonesia.

Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (Dirjen PKTL) KLHK Hanif Faisol Nurofiq di Kabupaten Banjar, Kalsel, Minggu (31/3/2024), mengatakan KLHK mendukung pemerintah provinsi setempat terkait dengan keberhasilan program Rehab DAS yang konsisten dilakukan sejak 2017 hingga berhasil memulihkan 184.102 hektare lahan kritis.

“Salah satu lokasi yang menjadi fokus penanaman adalah kawasan hutan dengan tujuan khusus (KHDTK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Rehab DAS PT Adaro Indonesia di Gunung Pamaton, Kabupaten Banjar,” ujar Hanif usai memimpin penanaman pohon di Gunung Pamaton.

Baca Juga :   Selamat Bertugas Mas Tommy

Dia menyebutkan lokasi penanaman tersebut tidak terlalu jauh jaraknya dari Ibu Kota Provinsi Kalsel, yakni sekitar 20 kilometer lebih. Karenanya lokasi Rehab DAS itu diharapkan dapat menjadi etalase di Kalsel. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Jokowi Dijadwalkan Gelar “Open House” di Jakarta saat Lebaran

Jakarta, KoranSN Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!