Komentar Kebencian di Media Sosial Dapat Dilaporkan



Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza FadriPalembang, SN
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri, Selasa (3/11) mengungkapkan, saat ini Polda Sumsel telah menerima surat
edaran dari Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti tentang penanganan ujaran kebencian atau hate speech di media sosial (Medsos).

Menurut Kapolda, surat edaran dengan Nomor: SE/6/X/2015 bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membuat komentar ataupun pemahaman di media sosial, karena pihak yang dirugikan dapat melapor ke aparat kepolisian.

“Sifatnya itu hanya himbauan untuk mengingatkan masyarakat terkait hal-hal yang dikatagorikan dapat menimbulkan ganguan Kamtibmas, konfilk, Sara (suku, agama, ras, dan antargolongan), dari itulah Polri mengingatkan masyarakat melalui surat edaran Kapolri tersebut,” katanya.

Baca Juga :   FSPPB, DEM Serang Raya & BEM KBM Untirta Peduli Banjir Lebak

Diungkapkan Kapolda, selain itu surat edaran Kapolri juga  bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi konflik baik itu konflik antara personal, ataupun kelompok.

“Untuk penerapannya ada delik aduan dan delik murni. Kalau untuk delik aduan, masyarakat yang merasa dirugikan dapat melapor ke aparat kepolisian, sedangkan delik murni Polri bisa menjadi pelapornya,” tandasnya. (ded)

Bagikan :

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

MUI: Masyarakat Harus Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta, KoranSN Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI), Dr KH Amirsyah Tambunan mengingatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.