Komitmen Iklim Sehat Muba Tuai Apresiasi dan Penghargaan

Kabupaten Muba diganjar penghargaan Proklim Utama Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK). (Foto/Ist)

Sumsel, KoranSN

Setelah pada Oktober lalu komitmen menjaga lingkungan yang berkelanjutan dan sehat di Kabupaten Muba diganjar penghargaan Proklim Utama Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK), kini atas capaian tersebut Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diganjar penghargaan sebagai Pembina Proklim Tahun 2020 oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Hal ini karena perhatian dan upaya-upaya yang dilakukan bapak Bupati dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Muba,” ungkap Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro SH MHum di sela Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020 Provinsi Sumsel dan Hari Menanam Pohon Indonesia 2020 di Desa Perjaya Martapura Kabupaten OKU Timur, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga :   Beri Bantuan ke Warga SP.3 dari Banjir Tahunan

Andi menjelaskan, beberapa waktu lalu Bupati Muba juga menerima apresiasi sebagai Pembina Proklim Nasional Tahun 2020 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Capaian tersebut diraih atas komitmen implementasi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, salah satu Desa di Muba yakni Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin,” ulasnya.

Andi menerangkan adapun keunggulan Desa Bukit Jaya dalam mendapatkan penghargaan Proklim Utama Tahun 2020 yakni diantaranya karena telah berhasil dalam upaya pengendalian kekeringan, banjir yaitu Peresapan air dengan biopori, penggunaan kembali air yang sudah dipakai untuk keperluan tertentu dan pembatasan penggunaan air. Terasering dan tersedia Sistem drainase yang baik.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Ratusan Tracker Nasional Adu Cepat di Sirkuit Talang Kerangan PALI
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

BPOM Palembang Sampaikan Tiga Program ke Bupati OKUT

Martapura, KoranSN Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang dan jajaran, melakukan audiensi ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.