Kondisi Bayi yang Dibuang Orangtua Mulai Membaik



Kondisi bayi malang saat ditemukan.
Kondisi bayi malang saat ditemukan.

Empat Lawang, SN

Kondisi bayi yang ditemukan warga di Desa Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo (Induk) Kabupaten Empat Lawang, Jumat (1/1) malam, sekarang kondisinya normal dan mulai membaik. Dengan berat 2,1 Kg dan tinggi 49 Cm, saat ini bayi  berjenis kelamin laki-laki tersebut, masih dalam perawatan intensif tim medis di Puskesmas Pendopo.

Kepala Puskesmas Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Dr Ita Candra kepada wartawan, Minggu (3/1) mengatakan, saat ditemukan kondisi bayi mengalami hipotermia atau mengalami kedinginan sehingga perlu di rawat di inkubator di Puskesmas Pendopo.

Baca Juga :   Pemkab Empat Lawang Dapat Penghargaan MKK Dari BKKBN

“Diduga bayi tersebut baru lahir beberapa saat sebelum ditemukan warga,” kata Ita.

Setelah berkoordinasi dengan Polsek Pendopo, bayi yang ditemukan warga tersebut akhirnya dibawa ke rumah Kepala Desa (Kades) Gunung Meraksa Baru.

Saat dihubungi Kades Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Amrullah Harim Lintang membenarkan jika saat ini bayi yang ditemukan warganya, telah dibawa pulang ke kediamannya.

“Saat ini kondisinya sudah sangat membaik dan sudah di rumah saya. Keputusan membawa bayi tersebut ke rumah saya setelah berkoordinasi dengan pihak Polsek Pendopo, berdasarkan pertimbangan yang ada,” ungkap Amrullah.

Baca Juga :   HDA Pimpin DPD Golkar Empat Lawang

Dikatakan Amrullah, lebih dari puluhan orang telah menyatakan kesediaan mengadopsi bayi laki-laki tersebut.

“Tadi pagi puluhan orang sudah menawarkan diri untuk mengadopsinya,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Pendopo, Iptu Denhar membenarkan jika saat ini bayi yang ditemukan oleh warga itu kini sudah di kediaman Kades Gunung Meraksa Baru.

“Ya benar, saat ini bayi tersebut sudah dibawa ke rumah Kades. Sementara ini Kades yang akan bertanggung jawab merawat bayi tersebut,” jelasnya singkat. (Fahlevi)



Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Pemkab Empat Lawang Terima Hasil Laporan Pelayanan Publik Tahun 2023

Empat Lawang, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, menerima laporan hasil pelayanan publik dari ombudsman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!