KONI Pusat Toni Suratman Lantik Aswari Rivai Menjadi Ketua Perkemi



Aswari Rivai foto bersama usai dilantik menjadi Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi) masa bakti 2018-2022. (foto-ist)

Bekasi, KoranSN

Aswari Rivai resmi dilantik menjadi Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi) masa bakti 2018-2022.

Acara pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Honbu Kempo Pondok Gede Jatiwaringin, Bekasi, Rabu (7/3/2018). Aswari dilantik langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman.

Ucapan selamat untuk Bupati non aktif Lahat itu datang dari berbagai pihak terutama pendiri PB Perkemi, Ginanjar Kartasasmita, serta pengurus PB Perkemi dari seluruh pelosok Indonesia.

Usai dilantik, dilantik dalam sambutannya Aswari yang juga ayah dua atlet Kempo Indonesia, Nayla dan Naurah ini berharap dapat mencari tunas muda yang menyukai dunia olah raga asal Jepang ini.

Ketua Umum KONI bersama Aswari Rivai usai pelantikan di Honbu Kempo Pondok Gede Bekasi.

Bagi Aswari yang juga calon gubernur Sumsel nomor urut dua ini, keberadaan generasi muda tidak boleh diabaikan dan harus dimaksimalkan. Sebab mereka sebagai penentu kempo Indonesia ke depan.

“Kita fokus mencari tunas-tunas muda yang siap untuk mendapatkan pembinaan. Tentunya hal ini untuk kemajuan kempo ke depan,” ucap Aswari.

“Sebab kaum muda sebagai generasi penentu masa depan. Maka kita tidak boleh mengabaikan keberadaan pemuda,” lanjut Aswari.

Diberitakan sebelumnya, Aswari berjanji akan mendorong generasi muda untuk mencintai olah raga, tidak hanya kempo. Melalui berolahraga, bagi Aswari dapat membawa hal positif tentunya menjauhkan pemuda dari pengangguran, tindakan kriminal, atau bersifat negatif lainnya.

Baca Juga :   Agus Fatoni Buka Bimtek Hubungan Keprotokolan se-Sumsel Tahun 2024

“Melalui olahraga pemuda dapat melakukan kegiatan positifnya ya. Tidak hanya menjadikannya berprestasi, tapi menjauhkan dari sikap-sikap atau pergaulan yang mengarah ke hal negatif,” ucapnya beberapa waktu lalu. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yayasan Dian Dharma Banjarnegara Gelar Seminar Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak

Banjarnegara, KoranSN Maraknya kekerasan terhadap anak perlu adanya penanggulangan serta antisipasi, hal ini disamping peranan …

    error: Content is protected !!