KONI: Suporter Sepakbola Indonesia harus Diedukasi





Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman saat melakukan audiensi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Senin (11/7/2022).(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyebut, tragedi di Kanjuruhan Malang harus menjadi bahan evaluasi penentu kebijakan, termasuk dalam hal pemberian edukasi terhadap para suporter sepak bola Indonesia.

“Suporter ini penting peranannya. Tindakan mereka harus menambah motivasi dan semangat para pemain, namun bisa juga membuat pemain dan negaranya rugi,”kata Marciano dalam pernyataan tertulis, Minggu (2/10/2022).

“Oleh karenanya, suporter Indonesia harus mendapatkan edukasi agar fanatisme terhadap klub kebanggaan mereka tetap terkendali dan menjunjung tinggi sportivitas,”katanya menambahkan.

Baca Juga :   Arsenal Bikin Everton Bertekuk Lutut di Emirates

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam berakhir ricuh setelah sejumlah suporter tim tuan rumah merangsek masuk ke lapangan karena tidak menerima timnya kalah. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menang 2-1 Atas Arab Saudi, Meksiko Gagal Lolos ke 16 Besar

Jakarta, KoranSN Timnas Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski mencatatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!