Kontingen Indonesia Kesulitan Cari Makanan Halal di Vietnam



Ilustrasi – Sejumlah atlet dan ofisial kontingen Indonesia memasuiki area pembukaan saat defile dalam upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Sejumlah ofisial dari beberapa cabang olahraga mengatakan mengalami kesulitan dalam mencari makanan halal di Vietnam saat bertanding dalam pesta olahraga sesama negara Asia Tenggara, SEA Games ke-31.

Manajer tim kickboxing Indonesia, Neneng Nurosi Nurasjati, mengaku harus ekstra selektif memilih agar tidak memakan makanan non-hal. Sebab, di hotel tempat dia tinggal tidak membedakan mana makanan halal dan yang tidak.

Baca Juga :   MU Capai Kesepakatan dengan Dortmund untuk Transfer Jadon Sancho

“Baru dua hari lalu ada space untuk muslim, tapi itu pun hanya sedikit, dan seperti tidak ada pilihan,” kata Rossi kepada ANTARA, menambahkan bahwa timnya telah tiba di Vietnam sejak 4 Mei.

Hal itu, menurut dia, berbeda dari kondisi saat SEA Games Filipina 2019, di mana pihak hotel sudah membedakan area wilayah makanan yang dapat dimakan oleh muslim dan non-muslim. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Rentetan Kejuaraan Internasional yang Mulai Menggeliat di Indonesia

Jakarta, KoranSN Indonesia terus menjadi pantauan internasional setelah rentetan kejuaraan internasional kembali digelar dan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.