Kontribusi Matic Capai 74 %

Kontribusi matic capai 75 % di Sumsel. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Tahun 2006 bisa dikatakan menjadi awal dari Astra Honda Motor (AHM) memasuki segmen skuter matik di Indonesia. Honda Vario menjadi skuter matik pertama yang dikeluarkan AHM ke pasar otomotif di Indonesia, mengingat semakin populernya skuter matik di kalangan masyarakat. Untuk kontribusi AT (Automatic) series di Sumsel sebesar 74 persen pangsa pasar di segmen matik sampai Februari 2017. Hal tersebut dikatakan Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus,kemarin.

Dijelaskannya, sedangkan Market share Honda di segmen AT low sebesar 81,3 persen dengan total penjualan sebanyak 8.545 unit. Sedangkan market share Honda di AT Middle sebesar 46,7 persen dengan total penjualan sebanyak 878 unit dan market share AT high sebesar 58,8 persen dengan penjualan sebanyak 1531 unit.

Menurutnya, mengusung kehandalan dan irit bahan bakar menjadi salah satu daya tarik Honda Vario untuk merebut hati masyarakat. AHM juga selalu melakukan inovasi dengan mengeluarkan beberapa varian dari Honda Vario seperti Vario Techno 110, Vario Techno 125 FI, New Vario Techno 125, New Vario 110 FI, New Vario 110 eSP dan All New Honda Vario 150 eSP.

Baca Juga :   Makan di SOma, Penjaga Toko Bawa Pulang Mobil

Tidak hanya sampai disitu, beberapa produk AHM yang tergabung dalam segmen motor matik Honda seperti BeAT series, All New Honda Scoopy dan matik di segmen High seperti PCX juga ikut meramaikan pasar otomotif roda dua di Indonesia. Di Sumatera khususnya Sumsel, motor matik Honda masih menjadi pilihan masyarakat Sumsel untuk menemani kegiatan mereka sehari-hari. Terbukti dari kepemimpinan motor Honda yang sudah mencapai 72 persen untuk pangsa pasar roda dua di Sumatera Selatan.

Dikatakannya, merayakan pencapaian ini, Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer motor Honda menggelar pameran motor matik Honda selama dua hari berturut-turut di Palembang Trade Center, Palembang (25/3). Bertajuk “Transformatic Honda”, pameran ini dikemas apik dengan menghadirkan motor BeAT eSP, BeAT Pop, All New Honda Scoopy dan All New Honda Vario 110-125 eSP. Sehingga pengunjung yang hadir dapat merasakan transformasi motor matik Honda dari 2006 sampai sekarang. Astra Motor Sumsel juga menghadirkan dua motor andalan Honda yaitu All New Honda Vario 150 eSP dan PCX berhasil menjadi daya tarik di pameran ini. (ima)

Baca Juga :   Paket Tahun Baru, Rp 1,6 Juta di The Zuri
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menteri Digital ASEAN Sepakati Kerja Sama dengan AS, China dan India

Jakarta, KoranSN Menteri Digital ASEAN menyepakati kerangka kerja sama dengan Amerika Serikat, India, dan China …