Kontribusi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, PLN Group Borong Penghargaan CSR Awards 2024 Kementerian Desa PDTT







Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan kehadiran PLN di tengah masyarakat tidak hanya untuk memastikan ketersediaan infrastruktur ketenagalistrikan, PLN juga turut menggerakkan ekonomi masyarakat melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Program TJSL PLN, kata Darmawan, mengedepankan prinsip Creating Shared Value (CSV) yang melingkupi berbagai sektor dengan program prioritas seperti pemanfaatan sampah menjadi energi (Co-Firing), pemanfaatan Fly Ash Bottom Ash (FABA), Electrifying Agriculture dan lainnya.

“Kami berkomitmen tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis semata, tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat. Sehingga, program TJSL PLN diarahkan menyentuh langsung aspek kehidupan masyarakat. Ini merupakan upaya kami dalam mewujudkan tercapainya pertumbuhan ekonomi berkualitas melalui keberlanjutan peluang kerja dan usaha, inovasi, industri, infrastruktur memadai, dan pengembangan UMK, dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa,” kata Darmawan.

Karena itu, lanjut Darmawan, penghargaan yang diterima PLN hari ini menjadi pelecut semangat bagi perseroan agar lebih termotivasi dalam meningkatkan dan penyebarluasan program pembinaan ekonomi masyarakat melalui program TJSL.

”Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, tentunya ini tak terlepas dari upaya seluruh insan PLN dalam mendarmakan baktinya dalam program TJSL. Kami terus meningkatkan kualitas program TJSL sehingga dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tutup Darmawan. (rel)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sukses Energize SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan GITET 275 kV Gumawang, PLN Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Anak Yatim

OKU Timur, KoranSN PLN meresmikan SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan berhasil menambah kapasitas pasokan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!