Koral Sisa Cor Beton di Desa Pelajau Bahayakan Pengendara Roda Dua





Tampak Sisa batu cor beton yang diangkut oleh kendaraan mobil molen yang berserakan di tengah jalan pematang tinggi Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Sisa batu cor beton yang diangkut oleh kendaraan mobil molen, berserakan di tengah jalan pematang tinggi Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Batu tersebut membahayakan pengendara sepeda motor yang melintas.

Pantauan dilapangan, Senin (11/11/2019), akses jalan penghubung Kecamatan Banyuasin III – Kecamatan Rantau Bayur kini rawan kecelakaan, meskipun jalan tersebut sudah dikerjakan dengan baik, mulus. Namun tak luput dari debu dan sisa bangunan yang berserakan di jalan.

Tak hanya itu, sepanjang jalan di Pematang Tinggi Desa Pelajau tersebut dipenuhi sisa cor beton tertumpah di areal rendah itu. Bebatu ukuran 1-2 centimeter berserakan di badan jalan. Tentunya, batu pecah tersebut sangat membahayakan kendaraan melintas.

Baca Juga :   Ketua TP PKK, Bunda Paud, Duta Cegah Stunting Desa dan Kelurahan Wilayah Banyuasin III Dikukuhkan

Sebab itu, warga mengeluhkan proyek jalan yang melintas di Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III sampai dengan Kecamatan Pengumbuk. Batu-batu koral membuat tergelincir ban roda kendaraan.

“Sangat bahaya sekali bermotor, dipastikan ban tergelincir saat turun tanjakan,” ungkap Taufik selaku anggota BPD Desa Pelajau yang berharap pihak kontraktor kiranya dapat membersihkan sisa coran di dalam molen jangan dibuang sembarangan, Senin (10/11).

Menurut Taufik, masalah tumpahan cor mobil molen, yang membahayakan pengendara karena tumpahan cor dibuang dibadan jalan yang jelas ini mengakibatkan kekhawatiran pengendara.

“Bahaya lagi, kalau malam hari,” timpal Apri Yanto pengendara yang lulu lalang melintas dari arah Kecamatan Rantau Bayur ke Kota Pangkalan Balai. Hal ini, menurut Apri, kurangnya perhatian dari pihak pemerintah akan keselamatan di jalan.

Baca Juga :   Banyuasin Kuatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota

Terpisah, Sekda Banyuasin Dr H Senen Har, berharap pihak kontraktor maupun sopir dari kendaraan mobil molen, agar perhatikan keselamatan kendaraan di jalan. Karena akibat berhamburan sisa coran beton membuat bahaya kendaraan.

“Pihak kontraktor diminta untuk bersihkan debu-debu dan batu-batu koral yang bersebaran di badan jalan. Karena membahayakan keselamatan pengendara,” ujar Sekda Senen Har. (sir)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Banyuasin Hadiri Diesnatalis dan Reuni Akbar SPP Sembawa

BUPATI Banyuasin, H Askolani SH MH menghadiri acara peringatan Diesnatalis SMK-PP Negeri Sembawa yang ke-67 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!