Koramil, Polres dan Pemkab Kolaborasi Lakukan Karya Bakti









Danramil Talang Ubi mengatakan karya bakti ini bertujuan untuk menghadapi musim penghujan, agar tidak terjadi banjir dan longsor. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menghindari lingkungan kotor dan tidak sehat. Karena apabila lingkungan kotor, bisa menyebabkan datangnya penyakit yang tidak diinginkan.

“Apabila lingkungan sehat, kita terhindar dari Penyakit seperti DBD, adapun sasaran Kerja Bakti yakni pembersihan parit di Simpang Empat, saluran sungai tersumbat, dan pembersihan pasar inpres, penanaman pohon di Talang Pipa,” ucapnya.

Baca Juga :   Harga Bawang Putih Berangsur Turun Hingga Rp 45.000/Kg

Ditempat yang sama, Kusmayadi menerangkan bahwa Pemkab PALI telah merelokasi beberapa warga Talang Pipa ke perumahan yang ada di Kelurahan Handayani Mulya, tepatnya tidak jauh dari bandara eks. Stanvac.

“Dalam menghindari banjir, kita harus bisa menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah di bantaran sungai, serta buang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres PALI mengungkapkan bahwa Polres PALI akan mendukung Koramil Talang Ubi, untuk bersinergi membersihkan sungai. Adanya penanaman pohon bersama ini, demi mencegah longsor dan erosi, apabila musim penghujan datang.

Baca Juga :   Siapkan Kapal Tongkang untuk Salurkan Bansos

“Polres PALI tak henti – henti, memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah pada tempatnya. Serta tidak membuang sampah di sungai,” pungkasnya. (ans)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Yopi Karim Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Lubuklinggau, KoranSN Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bakal Calon Walikota Lubuklinggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!