Korban Banjir Dapat Bantuan Air Bersih & WC Umum

Warga tampak mengambil bantuan air bersih. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Sebanyak 30 ribu liter air bersih telah didistribusikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agung ke lokasi banjir di Perumahan Purnajaya Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung. Bantuan tersebut akan terus ditambah hingga air banjir surut.

Kepala PDAM Tirta Agung Banarianto SE kemarin mengungkapkan, air bersih sangat dibutuhkan 30 KK yang terendam banjir di perumahan tersebut. “Jika air bersih masih kurang akan tetap didistribusikan. Terpenting warga tidak ada yang mengeluh kekurangan air,”terangnya, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga :   H Ahmad Yani: Pancasila Landasan Kerja dan Capai Prestasi

Selain air bersih, semua dinas terkait juga sudah turun ke lapangan membantu korban banjir. Mulai dari obat-obatan, perahu karet dan lainnya yang dibutuhkan warga sudah diberikan.

Kepala Dinas Sosial OKI H Amirudin SSos MSi mengungkapkan, pihaknya juga membantu satu unit mobil WC umum untuk korban banjir. “Satu mobil ada 2 unit WC umum yang bisa digunakan, karena kamar mandi warga kan terendam tidak bisa difungsikan. WC ini memang permintaan warga kalau dapur umum dan tenda pengungsian belum begitu dibutuhkan warga,”terangnya.

Saat ini air juga sudah mulai surut karena box culvert yang ada di proyek Tol Kapal Betung sudah dibuka sejak Rabu (20/2). Mudah-mudahan air terus surut tapi tetap diantisipasi karena intensitas hujan masih terjadi dan BPBD OKI sudah menetapkan status siaga banjir hingga Maret nanti. (iso)

Baca Juga :   Giliran Empat Lawang Terdeteksi Titik Api
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.