Korea Utara Ancam Luncurkan Senjata Nuklir Jika Diprovokasi Musuh

Foto yang disiarkan kantor berita Korea Utara KNA pada 25 Maret, 2022, ini memperlihatkan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasongpho-17 milik Korut. (Foto-Antara/Korean Central News Agency/Handout via Xinhua/tm)

Ankara, KoranSN

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kembali mengingatkan bahwa negaranya tak akan ragu meluncurkan serangan nuklir jika ‘musuh’ memprovokasi negara itu dengan senjata nuklir, lapor media pemerintah pada Kamis (21/12/2023).

Kim membuat pernyataan itu dalam pertemuan dengan tentara dari Kompi Bendera Merah Kedua di bawah kendali Biro Umum Peluru Kendali, yang berpartisipasi dalam peluncuran rudal balistik antara benua (ICBM) Hwasongpho-18 pada Senin, kata kantor berita negara itu, KCNA.

Baca Juga :   Sebuah Mobil Tabrak Lobi Trump Plaza New York, Tiga Orang Terluka

Dia menyebut peluncuran ICBM baru-baru ini yang terbilang sukses sebagai pesan jelas mengenai kemampuan serangan balasan yang dimiliki Korea Utara.

Kepada tentara, Kim menyatakan peluncuran itu adalah contoh tepat dari evolusi strategi nuklir negara tersebut.

Dia menegaskan bahwa Korea Utara memiliki doktrin untuk tidak ragu-ragu melancarkan serangan nuklir ketika musuh memprovokasi mereka dengan nuklir. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Azerbaijan dan Armenia Akan Lanjutkan Pembicaraan Damai Februari Ini

Istanbul, KoranSN Delegasi dari dua negara bertetangga Azerbaijan dan Armenia akan melakukan pembicaraan perdamaian dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!