Korsel: Korea Utara Tembakan Tiga Rudal ke Perairan



Warga menonton tv menyiarkan berita mengenai Korea Utara yang menembakkan dua misil tak teridentifikasi, di Seoul, Korea Selatan. (foto-antaranews)

Seoul, KoranSN

Korea Utara menembakkan tiga rudal rahasia dari lepas pantai timur mereka pada Senin, sepekan setelah peluncuran dua rudal jarak dekat, demikian militer Korea Selatan.

Menurut Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS), rudal itu dilepaskan dari kota pesisir Sondok, di mana terdapat lapangan udara militer dan Korut menembakkan misilnya dari daerah itu tahun lalu.

Baca Juga :   Tim Australia Berupaya Dorong Ratusan Paus ke Laut

Korut melepaskan dua rudal jarak dekat di lepas pantai timur ke perairan pada 2 Maret setelah tiga bulan vakum. Peluncuran itu, yang menurut pejabat sebagai latihan militer rutin, diawasi langsung oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Inggris, Jerman, Prancis, Estonia serta Belgia membawa peluncuran rudal terbaru Korut ke Dewan Keamanan PBB pada Kamis. Mereka menyebut peluncuran tersebut sebagai tindakan provokatif yang melanggar resolusi PBB.

Saudara perempuan pemimpin Korut mengatakan latihan baru-baru ini bukan berarti untuk mengancam siapa pun, demikian pernyataan yang dirilis oleh Kantor Berita KCNA pekan lalu. (antara/ima)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Tanggapi Aturan MA, New York Larang Warga Bawa Senjata di Ruang Publik

New York City, KoranSN Negara bagian New York, Amerika Serikat, pada Jumat (1/7/2022) mengesahkan undang-undang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.