Korsel: Tuduhan Jepang Soal Pelanggaran Sanksi Korut ‘Tantangan Besar’





Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan istrinya Kim Jung-sook tiba menjelang Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Osaka, Jepang. (foto-antaranews)

Seoul, KoranSN

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in,Senin, mengatakan tuduhan Jepang bahwa Korea Selatan telah melanggar sanksi internasional dengan mengekspor produk-produk terlarang ke Korea Utara merupakan sebuah “tantangan besar” bagi Seoul.

Moon memperingatkan pada pertemuan dengan para ajudan senior bahwa pemberlakuan pembatasan ekspor material berteknologi tinggi oleh Jepang baru-baru ini untuk Korea Selatan akan mengakibatkan kerugian yang lebih besar bagi perekonomian Jepang. Pihaknya juga mendesak Tokyo untuk melanjutkan pembicaraan.

Baca Juga :   Korupsi, Dua Putra Eks Presiden Panama Ditangkap di Guatemala

Jepang memperketat pembatasan ekspor tiga material yang digunakan dalam peralatan canggih, mengutip apa yang disebut Tokyo “manajemen buruk” dari barang-barang rahasia yang diekspor ke Korea Selatan.

Pembatasan itu dianggap sebagai respons terhadap putusan pengadilan Korea Selatan yang memerintahkan perusahaan-perusahaan Jepang untuk memberikan kompensasi kepada buruh kerja paksa di masa perang. (Antara/Reuters/ags)

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Palestina Minta Dunia Setop Pendudukan Israel

Ramallah, KoranSN Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Minggu (17/10/2021) mengatakan bahwa situasi di wilayah-wilayah Palestina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.