Korupsi Selalu Meninggalkan Keburukan

ilustrasi -korupsi

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus Operasi tangkap tangan  (OTT) terhadap empat pejabat Musi Banyuasin di Kota Palembang. Yang terakhir KPK mengungkap bahwa uang sejumlah Rp 2,5 Miliar adalah hasil iuran alias patungan. Tentu mulai banyak yang menebak dan menduga, iuran dari siapa saja uang sebanyak itu.

Itulah korupsi saat ini,  begitu banyak cara dan modus yang dilakukan. Tujuannya hanya satu, untuk memuluskan langkah dan  hasrat kekuasaan. Tetapi mereka dilupakan, hal yang dilakukan melanggar aturan yang ada.

Kembali ini  menunjukkan,  seperti tak ada malunya oknum pejabat yang sampai saat ini masih terus coba-coba cari akal dan modus baru untuk korupsi. Meski sudah banyak semboyan anti korupsi, MoU dengan penegak hukum, banyaknya koruptor yang ditangkap, tetapi tetap saja korupsi dilakukan. Ini harus menjadi catatan berharga penguasa saat ini.

Baca Juga :   Banyaknya Problem Kota yang Harus Dibenahi

Padahal semua tau, korupsi selalu meninggalkan sebuah keburukan bagi pelakunya, orang-orang di sekitarnya dan kebijakan  yang diambil dari sang pelaku korupsi. Betapa praktek ini akhirnya membuat orang-orang sekitarnya merasa miris dan kisah pilu lainnya.

Kita berharap semoga saja  temuan di bulan suci Ramadhan ini menjadi pelajaran yang beharga untuk semua pejabat yang masih aktif, sudahilah praktek korupsi ini. Kasihan rakyat yang sangat susah untuk berusaha dan mencari nafkah.

Kita berharap di era Presiden Jokowi, hukum memang ditegakkan dengan sejati dan tak bisa ditawar-tawar lagi. Mengatakan ini, karena selama ini penegakan hukum yang sangat lemah untuk para koruptor. Hal ini bisa jadi menyebabkan oknum pejabat atau sekelompok orang tidak takut untuk terus mengambil uang yang bukan haknya. (***)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pengabdian Tanpa Akhir Sang Mantan Gubernur Sumsel

  Oleh Zulkarnain Alregar KETIKA pertama kali Provini Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.