Kota Batu Jatim Tambah Desa Tematik Kampung Sakura

Desa tematik Kampung Sakura yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. (Foto-Antara)

Kota Batu, Jawa Timur, KoranSN

Kota Wisata Batu menambah destinasi wisata baru yang diharapkan mampu menarik minat wisatawan berkunjung melalui hadirnya Kampung Sakura yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Jawa Timur.

Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dalam keterangan yang diterima di Kota Batu, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa peresmian destinasi wisata baru tersebut ditandai dengan peluncuran Festival Kampung Sakura.

Baca Juga :   Polres Balangan Minta Warga Tak Bakar Lahan untuk Hindari Karhutla

“Saya bangga dengan adanya Festival Kampung Sakura ini. Kota Batu memiliki desa tematik terbanyak di Jawa Timur,” kata Aries.

Aries menjelaskan, Festival Kampung Sakura yang digagas Pemerintah Desa Sidomulyo bersama masyarakat turut menambah daftar tujuan wisata tematik di Kota Batu. Pengembangan desa wisata tematik, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Batu untuk menarik minat wisatawan berkunjung.

Pada destinasi wisata baru Kampung Sakura tersebut, pengunjung akan serasa berada di Jepang. Di sepanjang jalan, disuguhkan berbagai ornamen bunga sakura yang cantik dan selaras dengan Desa Sidomulyo sebagai desa seribu bunga. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!