Kota Palembang Alami Deflasi

HLM TPID Kota Palembang dan Capacity Building TPID se-Sumsel secara hibrid, Jumat (4/3/2022) di Hotel Novotel Palembang. (Foto-Soimah/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pada bulan Februari 2022, Inflasi Provinsi Sumatera Selatan mengalami inflasi sementara Kota Palembang mengalami deflasi sebesar -0,01% (mtm). Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Erwin Soeriadimadja saat High Level Meeting (HLM) TPID Kota Palembang dan Capacity Building TPID se-Sumatera Selatan secara hibrid (daring dan luring), Jumat (4/3/2022) di Hotel Novotel Palembang.

Perkembangan tersebut dikatakannya dipengaruhi oleh deflasi yang bersumber dari kelompok makanan, minuman, dan tembakau antara lain daging ayam ras, telur ayam ras, minyak goreng dan cabai rawit. Untuk komoditas minyak goreng, tercatat mengalami deflasi untuk pertama kali sejak tahun 2021. Deflasi minyak goreng tersebut dipengaruhi oleh upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga minyak goreng di tengah masih naiknya harga CPO global. Dengan perkembangan tersebut, secara tahunan inflasi Sumatera Selatan dan Kota Palembang tercatat masing-masing sebesar 2,41% (yoy) dan 2,43% (yoy), lebih tinggi dibandingkan inflasi nasional yang sebesar 2,06% (yoy), namun masih berada dalam kisaran target inflasi nasional 3,0±1%. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Airlangga Dukung Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan Jawa Timur



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Indonesia – Timor Leste Jalin Kerja Sama Pengembangan Koperasi dan UMKM

Jakarta, KoranSN Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjalin kerja sama bilateral dengan Timor Leste …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!