Kota Pekanbaru Perpanjang PPKM Level 2





Aktivitas pembatasan pergerakan dan penyekatan masih berlangsung di beberapa ruas jalan Pekanbaru selama PPKM Level 2. (Foto/Antara)

Pekanbaru, KoranSN

Pemerintah pusat memperpanjang status Kota Pekanbaru tetap pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 hingga 14 hari ke depan, karena sejumlah indikator masih belum terpenuhi.

“PPKM level 2 di Kota Pekanbaru berlangsung pada 5 hingga 18 Oktober 2021. Secara umum regulasi yang mengatur pembatasan kegiatan masyarakat masih sama dengan sebelumnya,” kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT di Pekanbaru, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga :   Positif COVID-19 Indonesia Jumat Bertambah 11.749 Jadi 1.134.854 Kasus

Firdaus MT mengatakan ada alasan mengapa PPKM 2 Pekanbaru belum bisa diturunkan, karena wilayah itu belum memenuhi indikator untuk turun ke level 1.

Ada tiga poin yang menjadi kendala untuk dapat memenuhi indikator PPKM level 1, yakni capaian vaksinasi kelompok lanjut usia (lansia), masyarakat umum, dan belum meningkatkan tracing atau pelacakan kontak. Poin ini menjadi perhatian agar Kota Pekanbaru dapat memenuhi indikator untuk masuk ke PPKM level 1. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Masyarakat Diminta Segera Vaksin COVID-19 Tekan Virus Berkembang Biak

Jakarta, KoranSN Satuan Tugas Penanganan COVID-19 meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19 agar dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.