KPK Bawa Koper & Tas Ransel, Beredar Informasi Pemeriksaan Saksi Suap Pilkada Palembang 2013 Dipindahkan



Petugas saat membawa berkas hasil pemeriksaan KPK di Polresta Palembang ke dalam mobil, Kamis (25/1/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan pemeriksaan saksi terkait kasus suap sengketa Pilkada Kota Palembang tahun 2013, Kamis siang (25/1/2018) tampak meninggalkan Polresta Palembang dengan membawa koper dan tas ransel.

Pantauan di lapangan, sejumlah wartawan sejak pagi telah menunggu untuk meliput pemeriksaan saksi-saksi yang dilakukan oleh KPK. Bahkan sekitar pukul 09.30 WIB, tim KPK sempat terlihat menggunakan ruangan Sat Reskrim Unit Tipidkor diduga untuk memeriksa beberapa orang saksi yang diduga dari pihak bank.

Seperti diketahui, jika pada hari sebelumnya, Rabu (24/1/2018) di ruang Sat Reskrim Unit Tipidkor tersebut digunakan KPK untuk memeriksa sejumlah saksi yang diantaranya, mantan Sekda Kota Palembang, Ucok Hidayat.

Sementara Kamis siang, usai penyidik KPK meninggalkan Polresta Palembang, beredar informasi jika pemeriksaan saksi dipindahkan ke tempat lainnya, seperti di Kejati Sumsel, Brimob Polda Sumsel hingga ke Polda Sumsel.

Betul atau tidak adanya informasi tersebut membuat sejumlah wartawan di Polresta Palembang dibuat kebingungan, karena informasi tersebut tanpa adanya kejelasan. Namun untuk memastikan informasi itu, Suara Nusantara mencoba memeriksa sejumlah lokasi diantaranya seperti; di Kejati Sumsel, Brimob Polda Sumsel dan di Polda Sumsel.

Ketika berada di Kejati Sumsel, tampak tidak ada pemeriksaan saksi yang dilakukan KPK disana. Bahkan seorang petugas Kejati Sumsel mengutarakan tidak ada pemeriksaan tersebut.

Sedangkan pantauan di Mako Brimob Polda Sumsel juga tampak tidak ada pemeriksaan saksi yang dilakukan oleh KPK. Bahkan di halaman Mako Brimob pun tampak sepi, tak ada kendaraan yang terparkir. Begitu juga di Mapolda Sumsel, hingga sore hari tidak terlihat adanya penyidik KPK yang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Baca Juga :   Pengacara Siapkan Saksi Meringankan Bharada E

“Tidak ada pemeriksaan KPK di sini (Polda Sumsel), mungkin di Polresta Palembang,” ujar salah satu petugas kepolisian di Mapolda Sumsel.

Sebelumnya, Rabu kemarin (24/1/2018) tim KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Dengan meminjam ruangan penyidik Sat Reskrim Unit Tipidkor Polresta Palembang, penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap saksi diantaranya, mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ucok Hidayat, mantan Kabag Umum Pemkot Palembang yang kini menjabat sebagai Sekertaris Dinas Pariwisata Palembang Raymond Lauri dan mantan Ketua KPU Kota Palembang Eftiyani. (den/ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Kembali Agendakan Pemanggilan Saksi Dugaan Korupsi Aktivitas Tambang Batu Bara

Palembang, KoranSN Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel kedepannya akan kembali mengagendakan …

error: Content is protected !!