KPK Dalami Aliran Dana yang Diterima Bupati Musi Banyuasin



Bupati Musi Banyuasin nonaktif Dodi Reza Alex Noerdin berjalan menuju mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan kasus dugaan suap di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (10/1/2022). Dodi Reza Alex Noerdin menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2021. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan aliran dana untuk tersangka Bupati Musi Banyuasin nonaktif Dodi Reza Alex (DRA) dalam kasus dugaan korupsi terkait dengan pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Tim Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Solo Jateng

Untuk mendalaminya, pada hari Kamis (13/1/2022) KPK memeriksa enam saksi, yaitu mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang juga merupakan ayah Dodi, Erini Mutia Yufada selaku ibu rumah tangga sekaligus istri Dodi, Komisaris PT Perdana Abadi Perkasa Sandy Swardi, Yuswanto selaku pengelola PT Bangka Cakra Karya, PT Fajar Indah Satyanugraha, PT Bahana Pratama Konstruksi, dan PT Karya Mulia Nugraha, Advokat Soesilo Aribowo, serta Erlin Rose Diah Arista selaku mahasiswa.

“Keenam saksi hadir dan didalami keterangannya, antara lain terkait dengan uang sitaan sebanyak Rp1,5 miliar yang dibawa tersangka DRA saat dilakukan penangkapan oleh KPK di Jakarta dan dugaan adanya aliran dana yang diterima tersangka DRA,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (14/1/2022). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Mata Edi Ditutup, Lalu Kepalanya Ditembak Hingga Tewas

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Penetapan Tersangka Dana Hibah Bawaslu Tunggu Hasil Penghitungan Kerugian Negara

Koransn, Lubuklinggau Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir melalui Kasi Intel Aan Tomo SH dan Kasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.