KPK Dalami Dugaan Aliran Dana ke Partai Kasus Abdul Gafur Mas’ud



Tangkapan layar-Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/1/2022) yang disiarkan melalui kanal Youtube KPK terkait penetapan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud beserta lima orang lainnya sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2021-2022. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mendalami soal adanya dugaan aliran dana ke partai terkait kasus yang menjerat Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Abdul Gafur Mas’ud (AGM).

Baca Juga :   Pengedar Narkoba Diringkus Polres Lahat

“Apakah ada dugaan aliran dana ke partai? itu nanti tentu yang akan didalami dalam proses penyidikan tetapi informasi sampai dengan saat ini belum kami dapatkan,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata saat jumpa pers di Gedung KPK Jakarta.

Abdul Gafur merupakan kader Partai Demokrat yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap, terkait dengan kegiatan pekerjaan pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2021-2022.

Dalam kasus itu, KPK juga menjerat Nur Afifah Balqis (NAB) dari pihak swasta/Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan sebagai tersangka.

Baca Juga :   Polisi Panggil Pemilik Kafe Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Alex mengatakan, bahwa di Kalimantan Timur memang sedang ada pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat dan salah satu calonnya adalah Abdul Gafur. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Penetapan Tersangka Dana Hibah Bawaslu Tunggu Hasil Penghitungan Kerugian Negara

Koransn, Lubuklinggau Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir melalui Kasi Intel Aan Tomo SH dan Kasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.