KPK Eksekusi Mantan Bupati Malang Rendra Kresna ke Lapas Surabaya



Bupati Malang nonaktif Rendra Kresna (kanan) berjalan seusai menjalani sidang putusan kasus korupsi penyediaan sarana penunjang peningkatan mutu pendidikan pada Dinas Pendidikan Pemkab Malang tahun anggaran 2011 sebesar Rp 3,45 miliar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/5/2019). Majelis hakim menjatuhkan vonis Rendra Kresna dengan pidana enam tahun penjara denda Rp500 Juta subsider enam bulan serta pencabutan hak politik selama tiga tahun. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

KPK melakukan eksekusi terhadap mantan Bupati Malang Rendra Kresna, yang telah mendapat vonis berkekuatan tetap ke lembaga pemasyarakatan Klas I Surabaya.

Baca Juga :   KPK Dalami Pembagian Besaran "Fee" Untuk Juliari Batubara

“Pada Kamis (10/6/2021), Jaksa Eksekusi KPK telah melaksanakan putusan Pengadilan Tipikor pada PN Surabaya Nomor : 84/Pid.Sus/TPK/2020/PN.Sby tanggal 27 April 2021 dengan terpidana Rendra Kresna (Mantan Bupati Malang) dengan cara memasukkan ke Lapas Klas I Surabaya di Porong untuk menjalani pidana penjara selama 4 tahun,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Rendra Kresna dinyatakan terbukti bersalah menerima gratifikasi yakni menerima uang sejumlah Rp6,075 miliar yang berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.

Baca Juga :   Konstruksi Perkara Kasus Suap Bupati Muara Enim

Ia divonis 4 tahun penjara ditambah denda Rp250 juta subsider 6 bulan kurungan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jaksa Harus Profesional dan Cepat Tuntaskan Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Palembang, KoranSN Pengamat Hukum Sumsel, Dr Sri Sulastri SH MHum, Selasa (22/6/2021) berharap, pihak kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.