KPK Ingatkan Pemda Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Baik dan Bersih





Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) menjadi narasumber seminar dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) dengan tema Pencegahan Fraud Melalui Pendidikan Antikorupsi di Sun Hotel Madiun, Jawa Timur, Jumat (2/12/2022). (Foto-Antara)

Madiun, KoranSN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan kepada seluruh lembaga pemerintah, termasuk pemerintah daerah (pemda) agar berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dan tidak melakukan korupsi.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri mengatakan, kepala daerah dan pemangku kepentingan lainnya harus memastikan perencanaan penganggaran dengan benar.

Baca Juga :   Dua Pria Mabuk Menikam Korban di Rumahnya

“Jangan ada kepala daerah yang negosiasi dengan DPRD dalam rangka pokok-pokok pikiran yang menimbulkan bibit terjadi tindak korupsi,” ujar Firli saat menjadi narasumber seminar dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Madiun, Jawa Timur, Jumat (2/12/2022).

Dalam seminar bertema “Pencegahan Fraud Melalui Pendidikan Antikorupsi” tersebut, ia meminta kepala daerah juga harus memastikan setiap program tepat sasaran dan juga tidak boleh ada satu rupiah pun yang dikorupsi.

Pihaknya melihat sejauh ini Pemerintah Kota Madiun memiliki komitmen dalam mencegah terjadinya tindakan korupsi di lingkungannya. Dari tujuh indikator pembangunan nasional, enam di antaranya tergolong baik dan pihaknya mengapresiasi hal tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Berdalih Banyak Musuh Residivis Dua Kali Keluar Masuk Penjara Tenteng Senpi Kemana-mana, Melawan Petugas Terpaksa Dihadiahi Timah Panas





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Warning! Polisi Cabut SIM-STNK Pebalap Liar di Palembang

Palembang, KoranSN Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Senin (30/1/2023) mengatakan, akan mencabut Surat Izin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!