KPK Konfirmasi Saksi Keberadaan Tersangka Samin Tan Saat Jadi Buronan



Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Minggu (6/12/2020) terkait penahanan Menteri Sosial Juliari Batubara. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi saksi Kenneth Raymond Allan yang bekerja di sektor pertambangan dan industri soal keberadaan tersangka pemilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal (BLEM) Samin Tan (SMT) saat menjadi buronan.

KPK, Senin (12/4/2021) memeriksa Kenneth sebagai saksi untuk tersangka Samin Tan dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proses pengurusan terminasi kontrak Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) PT Asmin Koalindo Tuhup (AKT) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca Juga :   Gasak Uang Ratusan Juta, Residivis Bandit Pecah Kaca Keok Diterjang Timah Panas

“Yang bersangkutan didalami pengetahuannya terkait dengan dugaan pemberian sejumlah uang oleh tersangka SMT kepada Eni Maulani Saragih dan dikonfirmasi juga mengenai keberadaan tersangka SMT saat menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) KPK,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (13/4/2021). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Azis Syamsuddin

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPR RI, Azis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.