KPK Limpahkan Berkas Aries & Ramlan Tersangka OTT Bupati Muara Enim ke PN Tipikor Palembang



Tim JPU KPK saat melimpahkan berkas perkara tersangka Aries HB dan Ramlan Suryadi ke PN Tipikor Palembang. (Foto-SN/Dedi Suhendra)

Palembang, KoranSN

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (4/9/2029) sekitar pukul 08.45 WIB melimpahkan berkas perkara Ketua DPRD Muara Enim nonaktif Aries HB dan Plt Kepala Dinas PUPR Muara Enim Ramlan Suryadi, yang merupakan tersangka OTT suap proyek Bupati Muara Enim ke Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Palembang.

Berkas perkara kedua tersangka diserahkan JPU KPK di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PN Palembang, dan diterima langsung oleh Panitera Muda Tipikor, Cecep Sudrajat SH MH.

JPU KPK, Januar Dwi Nugroho mengatakan, pelimpahan berkas perkara kedua tersangka dilakukan dalam rangka persiapan persidangan tersangka Aries HB dan Ramlan Suryadi yang akan digelar di PN Tipikor Palembang.

Baca Juga :   Pembebasan Lahan Musi IV & Musi VI Terkendala Dana

“Sebelumnya pada Kamis (3/9/2020) kita juga telah memindahkan tahanan kedua tersangka dari Jakarta ke Rutan Pakjo Palembang. Dan kini kita melimpahkan berkas perkaranya ke PN Tipikor Palembang, sehingga tinggal PN Palembang yang nantinya akan menetapkan jadwal sidang,” katanya.

Menurutnya, penetapan kedua tersangka dalam kasus ini merupakan hasil pengembangan penyidikan dari perkara sebelumnya yang para terdakwanya sudah diputus oleh Majelis Hakim PN Tipikor Palembang, beberapa waktu yang lalu.

“Sedangkan untuk Tim JPU KPK yang akan menyidangkan tersangka Aries HB dan Ramlan Suryadi telah terbentuk, untuk JPU nya terdiri dari jaksa yang menyidangkan perkara sebelumnya, dan ada juga jaksa yang baru,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kamis (3/4) KPK memindahkan penahanan tersangka Aries HB dan Ramlan Suryadi dari Rutan KPK ke Rutan Pakjo Palembang.

Baca Juga :   Keterlibat DPRD Terkait Tak Ada Proposal Masjid Sriwijaya Harus Didukung Alat Bukti

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 15.40 WIB, dua mobil yang membawa kedua tersangka tiba di Rutan Pakjo Palembang.

Tampak disaat keluar dari dalam mobil, tersangka Aries HB dan Ramlan Suryadi mengenakan rompi tahanan KPK, lalu keduanya bergegas berjalan masuk ke dalam Rutan dengan menutupi tangan yang diborgol menggunakan jaket. (ded)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Jumlah Hakim Kurang Lengkap, Sidang Najib Cs Tersangka Kasus Masjid Sriwijaya Ditunda

Palembang, KoranSN Majelis Hakim yang diketuai Yoserizal SH MH, Senin (17/1/2022) menunda sidang perdana Akhmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.