KPK Masih Yakinkan Alat Bukti Dugaan Korupsi BUMD Pemprov Sumsel





Pengamat Hukum dari Universitas Sriwijaya (Unsri) yang juga Tokoh Masyarakat Sumsel Dr H Ruben Achmad SH MH. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pengamat Hukum Sumsel dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Dr H Ruben Achmad SH mengatakan, pemeriksaan para saksi yang dilakukan KPK dalam penyidikan dugaan kasus korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam kerjasama pengangkutan batu bara oleh salah satu BUMD milik Pemprov Sumsel dalam rangka meyakinkan alat bukti permulaan yang sudah ditemukan oleh Penyidik KPK.

Menurutnya, karena masih meyakinkan alat bukti makanya nama tersangka yang ditetapkan belum diumumkan oleh KPK.

Baca Juga :   KPK Perkuat Kejati Sumsel Tangani Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya Palembang

“Penetapan tersangka karena KPK sudah mendapatkan alat bukti permulaan. Kemudian terkait belum diumumkan tersangkanya sementara para saksi dilakukan pemeriksaan, itu karena KPK masih menyakinkan alat bukti tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selain itu kemungkinan KPK melakukan pemeriksaan para saksi bisa saja dalam rangka guna mengungkap tersangka baru yang memiliki peran ikut serta dalam dugaan kasus korupsi tersebut.

“Oleh karena itulah para saksi dilakukan pemeriksaan oleh KPK. Dan kita berharap siapa saja yang ikut ambil bagian dalam dugaan kasus korupsi tersebut diproses hukum dan dimintakan pertanggungjawaban pidana,” tandasnya.

Baca Juga :   Arus Lalulintas Jembatan Ampera Dibuka Satu Arah Pada Puncak Malam Tahun Baru

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri sebelumnya menegaskan, KPK sudah menetapkan tersangka dalam penyidikan dugaan kasus korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam kerjasama pengangkutan batu bara oleh salah satu BUMD milik Pemprov Sumsel tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Tegaskan Terus Sidik Dugaan Kasus Korupsi SERASI 2019

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel melalui Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Mohd Radyan SH MH, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!