KPK Segera Umumkan Status MS di Perkara Korupsi DJKA Kemenhub



Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Komisi Pemberantasan Korupso (KPK) akan segera mengumumkan status pengusaha Muhammad Suryo (MS) dalam kasus dugaan suap proyek di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan.

“Kalau nanti ditetapkan sebagai tersangka nanti akan diumumkan melalui konferensi pers atau misalkan diumumkan pengumuman di KPK akan diumumkan, jadi ditunggu saja,” kata Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Asep mengatakan, pengumuman tersangka dalam konferensi pers adalah kebijakan KPK. Dalam konferensi pers tersebut seluruh informasi baik tersangka maupun konstruksi perkaranya akan disampaikan secara lengkap agar tidak ada informasi yang simpang siur.

Baca Juga :   Warga Sukadana Empat Lawang Hilang di Sungai Air Lintang

“Jadi seharusnya tidak disampaikan terlebih dahulu, ini kan sudah lazim jadi ada tersangka, pasalnya, Sehingga tidak terjadi simpang siur, karena yang resmi disampaikan di forum ini, akan disampaikan perkara apa tersangka siapa,” kata Asep.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan MS alias Muhammad Suryo sebagai tersangka dalam perkara suap proyek DJKA Kemenhub. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

JPU: Setoran Rp 20 Miliar ke Rekening Andhi Pramono Tak Ada Identitas

Jakarta, KoranSN Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mengungkapkan sebanyak Rp 20 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!