KPK Sita Tanah 2.597 Meter Persegi Milik Andhi Pramono di Sumsel









Terdakwa kasus suap dan gratifikasi Andhi Pramono berjalan usai menjalani sidang pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (1/4/2024). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyita aset berupa tanah seluas 2.597 meter persegi milik mantan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono selaku terdakwa penerimaan gratifikasi, yang berlokasi di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menerangkan, penyitaan tersebut dilakukan sebagai bagian dari penyidikan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terhadap Andhi Pramono.

“Dalam upaya mengungkap dan menelusuri aliran uang dari tersangka AP yang kemudian digunakan untuk mengaburkan asal usul penerimaannya, tim penyidik kembali menemukan aset bernilai ekonomis lainnya berupa tanah dengan luas 2.597 meter persegi yang terletak di Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan,” kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Tim penyidik selanjutnya melakukan penyitaan dan pemasangan papan pengumuman sita di lokasi tersebut.

Juru bicara KPK berlatar belakang jaksa itu mengatakan, pengumpulan alat bukti serta pencarian aset-aset lainnya masih terus berlanjut dalam upaya melengkapi berkas penyidikan dugaan perkara TPPU terhadap Andhi Pramono.

Baca Juga :   Jambret Tas Pengunjung, Petugas Wahana Rumah Hantu Dibekuk

Mantan Kepala Kantor Bea dan Cukai Makassar, Sulawesi Selatan, Andhi Pramono divonis pidana 10 tahun penjara dalam kasus penerimaan gratifikasi di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh KPK

Sidoarjo, Koransn Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor sapaan Ahmad Muhdlor Ali telah resmi ditetapkan sebagai tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!