KPK Ungkap Konstruksi Perkara Suap Restitusi Pajak Tol Solo-Kertosono





“Merespons surat pemberitahuan tersebut, Wen Yuegang selaku Chairman Board of Management JO CRBC-PT WIKA-PT PP menunjuk TA sebagai kuasa untuk mengurus restitusi pajak JO CRBC-PT WIKA-PT PP di KPP Pare,” kata Asep.

KPK mengungkap dari keseluruhan restitusi pajak senilai Rp13,2 miliar yang diajukan, diduga ada inisiatif TA untuk memberikan sejumlah uang pada AR dan tim agar pengajuan restitusi dapat disetujui.

“AR kemudian menyetujui keinginan TA dengan kesepakatan imbalan berupa permintaan fee 10 persen atau setidaknya Rp1 miliar,” kata Asep.

Baca Juga :   Masalah Keluarga, Lansia di Lahat Nekad Mencoba Bunuh Diri

Terkait dengan pemberian uang, AR kemudian memperkenalkan SHR selaku orang kepercayaannya kepada TA, kemudian meminta TA agar nantinya penyerahan uang melalui perantaraan SHR dan tempat penyerahan di Jakarta.

“Selanjutnya sekitar Mei 2018, TA menghubungi AR untuk membicarakan kelanjutan penyerahan uang dengan dengan istilah ‘apelnya kroak’. Dari total permintaan Rp1 miliar oleh AR, TA baru bisa menyanggupi senilai Rp895 juta,” ungkap Asep. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

MRP Papua Minta Lukas Enembe Patuhi Proses Hukum di KPK

Jakarta, KoranSN Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Dorince Mehue meminta Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!