KPP RI Pamerkan Batik Lewat “Rupa Karya” Lestarikan Budaya Indonesia









Nantinya di hari terakhir pameran “Rupa Karya”, KPP RI akan mengumumkan lima pemenang dari 20 desain yang sudah dijaring lewat Lomba Desain Batik Nasional yang telah melewati penilain dari para juri yaitu Arzeti Bilbina Huzaimi (anggota DPR RI Fraksi PKB), GKR Hemas (anggota DPD RI – Provinsi DIY), Krisdayanti (anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan), dan Ratu Ngadu Bonu Wulla (anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem).

Desain dari pemenang utama dalam acara itu pun nantinya akan direalisasikan menjadi batik khusus KPP RI.

Baca Juga :   Dorong Industri Game Tanah Air, Bukalapak Gelar "Turnamen Asik"

Sebagian besar komunitas perajin batik dan desainer yang berpartisipasi dalam pameran RUPA KARYA dikoordinasikan oleh Dekranasda (Jakpreneur) DKI Jakarta beberapa di antaranya seperti KOMBAT (Komunitas Batik Tangerang), Batik Wolter, Afif Syakur (Pengurus Harian Yayasan Batik Indonesia), Batik Marunda, Batik Gobang, Elemwe, Rumah Batik Wijaya, Firdaus Batik, Batik Suqi, Zarming Batik, House of Hanum, Batik Ismoyo, Nany Batik, Batik Ghaweyan Dewe dan Oscar Lawalata.

Pameran terbuka untuk umum, namun untuk menyaksikan pameran ini, seluruh pengunjung wajib mematuhi aturan protokol kesehatan dan membawa surat pemeriksaan COVID-19 terbaru.

Baca Juga :   Saskara Tampilkan Motif Kembang Sepatu Lewat Koleksi Mukena Terbaru

“Inti kegiatan ini adalah membangun sinergi dari hulu ke hilir untuk industri batik Nusantara. Semoga acara ini bisa menghidupkan terus semangat menjaga aset budaya dan identitas kita, sekaligus memperbaiki taraf hidup masyarakat, termasuk kaum perempuan melalui batik,” tutup Casytha. (Antara/andi)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mitsubishi Ungkap 7 Fitur Xforce Dukung Perjalanan Mudik Lebaran

Jakarta, KoranSN PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!