KPU Kabupaten PALI Gelar Rakor Pendaftaran Paslon





Ketua dan Komisioner KPU PALI foto bersama. (foto-anasrul/koransn)

KOMISI Pemilihan Umum Kabupaten PALI kumpulkan seluruh petinggi partai politik yang ada di kabupaten PALI di aula Hotel Grand Charlee, Selasa (25/8/2020), dalam Rapat Koordinasi Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2020,

Dikumpulkannya petinggi parpol tersebut bertujuan untuk memberi tahukan kepada parpol di Bumi Serepat Serasan dalam tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati PALI pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario SE menerangkan bahwa masa pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati akan dimulai pada tanggal 4 – 6 September 2020.

Sunario menambahkan, rakor tersebut sangat penting karena tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati. Pada tahapan ini yang sangat krusial karena menyangkut persyaratan bakal pasangan calon yang nantinya bisa menentukan sang Paslon memenuhi syarat atau tidak.

Baca Juga :   Bupati Muratara Buka Sosialisasi Uji Kompetensi Pendidik Paud

“Dipastikan dalam Pilkada serentak kabupaten PALI tahun 2020 tidak ada Paslon dari perseorangan, karena tahapan yang dimaksud calon perseorangan sudah selesai dan tidak ada yang mencalonkan diri. Rakor ini dimaksud untuk membangun satu persepsi kepada semua parpol. Untuk tahapan pendaftaran, dimulai dari tanggal 4 – 6 September 2020,” tambah Sunario.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada bakal pasangan calon yang akan mengikuti tahapan pendaftaran untuk tidak melakukan arak-arakan karena situasi pandemi virus corona seperti saat ini.

“Semua peserta menerapkan standar protokol kesehatan Covid 19 termasuk dalam pelaksanaan mengantar bakal paslon ke KPU nanti, tidak boleh untuk melakukan arak-arakan. Paslon dan juga KPU akan menyiarkan acara tersebut secara live streaming di medsos,” tutupnya. (ans/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Transparan dan Hindari Kecurangan, Seleksi CPNS OKI Gunakan CAT

PELAKSANAAN seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) menggunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.