KPU Kota Cirebon Terapkan Seleksi Kesehatan Ketat Untuk Kpps



Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko saat memberikan keterangan di Cirebon, Jawa Barat. (Foto-Antara)

Cirebon, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Jawa Barat, sudah memperketat proses seleksi khususnya di persyaratan kesehatan bagi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (kpps) yang ditugaskan di 1.026 tps di daerahnya pada Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko di Cirebon, Selasa (02/01/2024), menjelaskan langkah itu diterapkan sebagai upaya antisipasi agar petugas kpps bisa melaksanakan kewajibannya secara penuh dalam kondisi sehat.

“Sekarang untuk antisipasi terhadap anggota kpps supaya tidak terjadi ada yang meninggal karena kelelahan. Saat mendaftar menjadi anggota kpps harus dilengkapi dengan surat keterangan sehat,” katanya.

Dia menekankan dokumen keterangan sehat itu bukan syarat formalitas semata, tetapi calon pendaftar diharuskan melakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh sebelum dinyatakan lolos menjadi anggota kpps di Kota Cirebon.

Misalnya, pada dokumen itu minimalnya harus mencantumkan riwayat kesehatan seperti kadar kolesterol hingga gula darah hasil pemeriksaan medis.HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes: Kasus DBD di Kota Tangerang Awal Tahun Menurun

Tangerang, KoranSN Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten, mencatat kasus demam berdarah dengue (DBD) pada awal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!