KPU Lahat Mulai Lipat Surat Suara



Suasana pelipatan dan penghitungan surat suara untuk Pilgub Sumsel dan Pilbup Lahat. (Foto-Robby/Koransn)

Lahat, KoranSN

Kasubag Logistik KPU Lahat, Atika Dewi SE MAP, Jumat (1/6/2018) mengatakan, aroma pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lahat makin kental di mana-mana. Target delapan hari pengerjaan penyortiran, pelipatan dan penghitungan surat suara untuk Pilgub Sumsel dan Pilbup Lahat merupakan hari terakhir, untuk itu pihaknya mengerahkan sekitar 58 pekerja yang sempat lembur.

“Untuk pengerjaan-pengerjaan penyortiran, pelipatan, penghitungan surat suara Pilbup sudah selesai, meski terdapat kekurangan,” jelas Atika.

Rincian yang ada dari Daftar Pemilih Tetap ditambah 2.5 % ada 299641 surat suara yang dibutuhkan masing-masing pada Pilgub dan Pilbup. Kekurangan untuk Pilbup 667 surat suara, terdapat 247 yang rusak, dan kurang 420 surat suara.

Kendala yang diungkap Atika bahwa mereka harus teliti, selain cuaca yang cukup panas, dalam bulan Ramadhan mereka tetap harus sampai sesuai jadwal.

“Jadi, sebagian sempat beberapa hari mereka lembur,” kata Atika Dewi.

Para pekerja ini memulai pelipatan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, diusahakan waktu tersebut, sebab mereka tetap harus melaksanakan ibadah Ramadhan baik puasa dan tarawih.

Baca Juga :   Masa Depan Partai di Pilkada Ada Dipundak KSN

“Biasa sempat kami lembur hingga pukul 23.00 WIB dan sekalian menunggu sahur,” Kata Apri (30) salah satu pegawai yang bekerja. (rob)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

    error: Content is protected !!