KPU Launching Tahapan Pilkada Walikota dan Wawako 2018

Wako, Kapolres, Ketua KPU Prabumulih, Ketua KPU Provinsi yang diwakili Liza MSI serta jajaran dan tamu undangan yang hadiri saat launching Pilkada. (foto-andi fatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kota Prabumulih me-launching tahapan Pilkada Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Kota Prabumulih tahun 2018, Kamis (23/11/2017) di Taman Kota Prabumulih ,Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Ketua KPU Kota Prabumulih M Takhyul Hamid mengatakan, Pilkada pada tanggal 26 Juni 2018 nanti merupakan sarana untuk pemilihan Wako dan Wawako, yang mana ditentukan oleh hak suara masing masing mata pilih, dan harus memiliki prinsip prinsip demokrasi yang baik, yakni demokrasi secara langsung, umum, bebas, jujur, adil.

Di samping itu ada beberapa tahapan di dalam Pilkada Wako Wawako, diantaranya penelitian faktual di tingkat desa dan kota, pengumuman penelitian pasangan wako dan wawako, pendaftaran pasangan wako wawako, penelitian berkas, penetapan pasangan calon serta pengundian nomor urut dan lainnya, sampai ke penghitungan pemungutan suara nantinya.

Baca Juga :   Mengenal Sistem Pemilu di Indonesia

Dikatakan Takhyul Hamid, kemudian untuk mata pilih tentunya akan melibatkan seluruh komponen terkait, sembari Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Prabumulih yang sudah memberikan faslitas yang memadai sebagai wadah sosialisasi, informasi dan sekaligus di-launchingnya pilkada wako dan wawako tahun 2018.

Ketua KPU Provinsi melalui perwakilannya Liza lazuarni MSI mengatakan, dengan dimulai nya lauching pilkada di Kota Prabumulih menandakan sudah dimulainya tahapan pilkada. “Diharapkan lancar, aman dan kondusif, sehingga warga bisa menggunakan hak suara secara demokrasi, yakni menuju demokrasi yang bisa menerima semua perbedaan, sehingga tidak mudah untuk dipecah belah, justru untuk bersatu padu di dalam perbedaan,” ujarnya.

Baca Juga :   Mujahid Besemah 'Serbu' Ibukota Jakarta

Sementara itu Wako Prabumulih H Ridho Yahya MM dalam kesempatan itu memaparkan 13 program yang sudah dilakukan selama ia menjadi Walikota Prabumulih.

Ditambahkannya, siapa pun yang akan jadi walikota nantinya, program yang ada agar di teruskan dan pilihlah pemimpin sesuai dengan hati hati nurani. Pilihan akan menentukan masa depan Kota Prabumulih,” tandasnya. (and)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kasi Datun dan Kasi PB3R Kejari PALI Berganti

PALI, KoranSN Terjadi rotasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI (Kejari PALI). Hal itu tampak …

error: Content is protected !!