KPU Muratara Berikan Bimtek Kepada PPS



Tampak Komisioner KPU Muratara sedang memberikan Bimtek kepada seluruh PPS. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas Utara (Muratara) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) guna melakukan pendataan mata pilih.

Komisioner KPU Muratara Bidang Program dan Data, Abdul Halim mengatakan, tujuan diadakannya Bimtek supaya data pemilih di Kabupaten Muratara menjadi lebih valid.

“KPU menghimbau kepada seluruh PPS supaya memonitor kerja Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dalam mendata pemilih di Kabupaten Muratara agar menghasilkan data pemilih yang lebih baik,” katanya.

Abdul Halim berharap kepada seluruh PPS agar dalam perekrutan PPDP betul-betul memperhatikan SOP yang telah ditetapkan KPU‎.

Baca Juga :   Ahmad Yani-Juarsah Ajak Semua Elemen Masyarakat Membangun Muara Enim

”Petugas PPDP hanya bertugas selama 28 hari, dari tanggal 19 Desember sampai 27 Januari 2018,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada tanggal 20 Januari 2018 yang akan datang, seluruh KPU, PPK dan PPS akan turun ke lapangan untuk melakukan coklit serentak diseluruh indonesia‎.

“Tanggal 20 Januari kita akan coklit secara nasional selama satu hari. Ini sudah menjadi komitmet dari KPU RI yang disampaikan kepada seluruh KPU yang ada. Dari hasil PPDP, PPS harus mengambil setiap minggunya‎,” jelasnya.

Sementara Ketua KPU Muratara, Agus Merianto dalam sambutannya mengatakan, petugas PPDP yang sudah direkrut harus bebas dari partai poitik karna mereka adalah bagian dari penyelenggara Pemilu.

Baca Juga :   Pramuka Wajib Dapat Dana Bantuan

“Petugas PPDP harus menjadi petugas TPS 4, karna mereka bertanggung jawab atas DPT yang telah mereka data, nanti kelihatan mereka itu apakah bekerja atau tidak,” ‎timpalnya.

Agus berharap, jangan sampai kejadian kesalahan pada saat pemilihan karena C7‎ tidak sesuai dengan dokumen yang masuk ke kotak suara. (snd)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Komisioner KPU Muratara Dikeroyok, SEMMI Sumsel Pertanyakan Pengamanan di Kantor Bupati

Lubuklinggau, KoranSN Peristiwa pengeroyokan terhadap Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Handoko, dipertanyakan sejumlah …