Home / Gema Sriwijaya / KPU OKI Tetapkan 3 Paslon Bupati & Wabup

KPU OKI Tetapkan 3 Paslon Bupati & Wabup


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Komisioner dan Sekertaris KPU OKI saat menggelar rapat pleno terbuka. (Foto-Istimewa)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) OKI resmi menetapkan peserta Pilkada OKI berjumlah 3 pasangan calon. Rapat pleno intern KPU telah dilakukan kemarin.

Selanjutnya, KPU OKI menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan Cabup dan Cawabup OKI tahun 2018 di aula Sekretariat KPU, Senin (12/2) sore. Pleno kemarin dijaga ketat Polri dan TNI sehingga kondusif.

Pantauan di lapangan kemarin, hanya H Iskandar SE yang tidak hadir pada rapat pleno. 5 peserta lainnya hadir dan tampak saling tegur sapa dan berbincang hangat di antara mereka, bahkan sesekali saling tertawa.

Baca Juga :   Rusak, Endikat Pagaralam Tak Layak Sebagai Jembatan

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi didampingi 4 komisioner lainnya dan Sekretaris KPU Dra Dirta Sarina mengatakan, sesui tahapan KPU di Indonesia, kemarin merupakan kalender penetapan hasil rapat internal KPU termasuk KPU OKI.

“Pleno ini tidak ada kewajiban Paslon hadir tapi ini ada penyerahan Walpri kepada setiap peserta Cabup dan Cawabup. Namun besok merupakan jadwal pengundian nomor urut Paslon maka setiap peserta Cabup/Cawabup harus hadir,”katanya.

Sambungnya, kampanye dimulai 15 Februari sehingga sehari sebelumnya Cabup dan Cawabup harus menyerahkan laporan dana kampanye serta nama nama Jurkamnya. “Kami harapkan alat peraga kampanye yang terpasang di publik harus dicopot, jika tidak maka Panwaslu yang akan bergerak,”kata Dedi.

Baca Juga :   Indralaya Utara Gelar MAD

Dikatakannya, alat peraga kampanye pada masa kampanye nanti akan dicetak dan dipasang oleh KPU OKI. (iso)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

110 Pejabat Fungsional Dilantik

Lahat, KoranSN Sebanyak 110 pejabat fungsional terdiri dari 77 bidan, 30 penyuluh pertanian dan 3 …