KPU Pagaralam Tetapkan DPS Pemilu 2019 Sebanyak 103.405







Suasana rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2019 di KPU Kota Pagaralam. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam pada Rapat Pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2019 menetapkan jumlah mata pilih sebanyak 103.405.
Pleno yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor KPU Kota Pagaralam tersebut sesuai dengan tahapan Pemilu 2019.

Jumlah mata pilih sebanyak 103.405 tersebut memiliki rincian yakni; Pagaralam Utara sebanyak 30.072, Pagaralam Selatan 35.980, Dempo Utara 17.137, Dempo Tengah 10.717, Dempo Selatan 9.499. DPS di Pagaralam tersebar di 35 Kelurahan dan 517 TPS.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, ini masih DPS, kemungkinan masih dapat diperbaiki sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 mendatang.

“Jadi jika terdapat pemilih yang belum terdata, pindah alamat, meninggal dunia dan lainya masih dapat diperbaiki sebelum penetapan DPT Pemilu 2019,” ujarnya.

Senada yang disampaikan Ketua KPU, Andi salah seorang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga menyampaikan, setelah ditetapkan DPS akan dilakukan perbaikan sebelum penetapan DPT.

“Kemungkinan di Pagaralam masih ada pemilih yang belum terdata, nanti akan kita perbaiki ditingkat PPS, yang nantinya PPS akan berkoordinasi dengan RT/RW diwilayahnya masing-masing untuk mengecek kembali daftar pemilih. Jika masih ada yang belum terdata dan yang bersangkutan memenuhi syarat, dapat dimasukan sebagai pemilih,” tutupnya. (asn)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

error: Content is protected !!