KPU Palembang Ingatkan ASN Harus Netral



Abdul Karim. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral dan tidak berpolitik praktis pada Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 mendatang. Hal ini selaras dengan surat himbauan dari Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

Komisioner KPU Palembang, Abdul Karim yang ditemui, Kamis (4/1/2018) mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan perihal netralitas ASN ini ke Pemkot Palembang.

“Secara pribadi, kita juga sudah sampaikan ke kepala BKD. Soal netralitas ASN ini terus kita sosialisasikan, meskipun untuk penindakan itu sudah ranahnya Panwas,” kata Karim.

Baca Juga :   Pemilih Disabilitas Diprediksi tak Lebih 5 Persen

Di sisi lain, Karim menerangkan, untuk jadwal kampanye pasangan calon, akan dimulai pada pertengahan Februari 2018 atau setelah penetapan nomor urut kandidat calon walikota dan wakil walikota Palembang.

Dikatakannya, berbeda dengan pilkada tahun 2015, dimana alat peraga kampanye semuanya diatur dan berasal dari KPU. Di Pilkada serentak tahun 2018 ini, selain dari KPU, pasangan calon boleh mencetak alat peraga kampanye masing-masing dengan jumlah tertentu.

“Sekarang belum diputuskan jumlahnya. Untuk penambahan alat peraga kampanye ini, kandidat harus koordinasi dengan KPU,” kata Karim.

Baca Juga :   Kominfo Palembang Agendakan Gowes Bersama Awak Media

Ia menjelaskan, alat peraga kampanye yang diperbolehkan pada pilkada Palembang nantinya, terdiri dari flayer, leaflet, pamplet dan poster. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapolda dan Jajaran Dites GeNose

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S MM dan jajaran mengikuti …