KPU Prabumulih Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih



Prabumulih, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih menetapan calon anggota dewan terpilih, (20/7/2019). Penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Daerah DPRD Kota Prabumulih Pemilihan Umum tahun 2019.

Acara Rapat Peleno terbuka digelar di Hotel Grand Nikita, pada Sabtu pukul 14.00.wib, dihadiri sejumlah perwakilan Forkorpimda Kota Prabumulih seperti Pelaksana tugas Disdukcapil Aris Priadi, Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Agus Slamet, Kasubag Persidangan Febriansyah, perwakilan Kejaksaan H Surpat, Kodim 0404 Mayor Inf Seco Wisuno dan Ketua Bawaslu Kota Prabumulih dan anggota komisioner Bawaslu. Selain itu, perwakilan partai juga hadir dalam acara pleno penetapan jumlah kursi dan calon terpilih.

Setelah KPU menerima surat dari KPU RI yang turun pada 17 Juli 2019.” Menyusul, keluarnya surat perihal Penetapan Jumlah Kursi dan Calon Terpilih dalam Pemilu 2019, hingga KPU Kab/Kota untuk segera melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Jumlah Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kab/Kota Periode 2019-2024, paling lambat 5 hari setelah surat tersebut diterima.

Baca Juga :   Kasus Korupsi Hambat Revitalisasi Sarana Ibadah

Ketua KPU Kota prabumulih Marjuansyah, S.IP menjelaskan, kegiatan tersebut setelah pihaknya mendapatkan surat keputusan dari KPU RI tentang pelaksanaan kegiatan rapat pleno terbuka untuk menetapkan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Prabumulih.

“Bahwa pada prinsipnya persiapan telah siap semua. Dari awal, memang menunggu jadwal penetapan dan intruksi khusus dari KPU RI, untuk pelantikannya tinggal menunggu keputusan dari provinsi.” beber nya.

Masi kata Marjuansyah, pelantikan nantinya berdasarkan akhir masa jabatan anggota DPRD yang sebelumnya, Kalau tidak salah pelantikan anggota DPRD yang lalu pada 27 September. Bisa jadi pelantikan dilakukan di hari itu juga atau setelahnya,” Ada 25 kursi yang ditetapkan, Untuk Partai Golkar memperoleh sebanyak empat kursi, PPP sebanyak 3 kursi, PAN 3 kursi, PDIP 3 kursi dan Partai Gerindra 3 kursi,”tandasnya. (and)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bed RS Lapangan Masih Kosong

PALI, koranSN Sebanyak 30 bed yang berada di Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.