KPU Sumsel Akan Salurkan Dana Santunan Bagi KPPS yang Meninggal





Kelly Mariana. (foto-dok/koransn)

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel akan menyalurkan dana santunan bagi keluarga anggota maupun ketua KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) yang meninggal dunia saat penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 lalu.

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengatakan, pemberian dana santunan ini rencananya akan diberikan langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, yang rencananya akan datang pada saat penutupan Rakornas SDM KPU se Indonesia yang akan digelar di Palembang, Jumat (5/7/2019) malam.

“Kebetulan kita menyelenggarakan Rakornas SDM KPU se-Indonesia dan bertempat di Palembang. Momen ini kita gunakan untuk memberikan dana santunan bagi anggota ataupun ketua KPPS yang meninggal kemarin,” kata Kelly, Kamis (4/7/2019).

Tercatat delapan nama yang akan mendapat dana santunan, karena sudah melengkapi persyaratan sebagai penerima dana santunan dari KPU.

“Totalnya kalau untuk di Sumsel ada 27 orang yang tercatat kemarin, tapi baru 8 orang yang melengkapi persyaratan administrasinya. Kami harap pihak keluarga segera melengkapi syarat yang diperlukan agar dapat menerima dana santunan tersebut. Dana yang diterima sebesar 36 juta per orang. Rencananya, besok pada malam penutupan dana santunan ini akan diserahkan Bapak Arief Budiman,” ujarnya.

Baca Juga :   Jadi Tontonan Warga, Lalu Lintas Jembatan Ogan Kertapati Macet Parah

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Kota untuk segera mengakomodir keluarga dari petugas KPPS yang meninggal dunia agar segera melengkapi syarat administrasi.

“Sebenarnya informasi ini sudah lama kita berikan cuma memang mungkin terkendala jauhnya lokasi. Karena 8 nama ini semuanya baru dari Palembang,” pungkasnya. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sebanyak 26 Napi di Sumsel Mendapat Remisi Khusus Waisak

Palembang, KoranSN Sebanyak 26 narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kanwil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!