KPUD PALI Baru Terima 13 Berkas Parpol





Suasana penerimaan berkas di kantor KPUD Kabupaten PALI. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Pada hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (bacaleg), Selasa (17/7/2018) sampai pukul 19.30 baru ada 13 partai politik yang mendaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten pali, di Jalan Merdeka km. 8 Talang Kelapa kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

“Sampai saat ini sudah ada 13 Parpol, yang mana hari sebelumnya ada dua partai dan hari ini ada sebelas Parpol. Kemarin Partai Nasdem dan PAN, hari ini Golkar, Hanura, PBB, Gerindra, PDIP, Demokrat, Garuda, PPP, PKS, PKPI dan terakhir Perindo,” jelas ketua KPUD PALI H Hasyim melalui komisioner divisi Teknis Avintri Sandi, Selasa (17/7/2018).

Meskipun hari ini terakhir penyerahan berkas, lanjut Avintri, namun waktunya hingga tengah malam nanti.

Baca Juga :   Ridho-Fikri Khawatir Kotak Kosong Menang

“Sesuai aturannya, terakhir nya hari ini hingga pukul 00.00 WIB. Artinya, kesempatan Parpol untuk menyerahkan berkas masih ada kesempatan beberapa jam lagi,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golongan Karya (Golkar) Irwan ST, mengaku sudah melengkapi semua berkas Bacaleg partai berlambang pohon beringin ini.

“Alhamdulillah, berkas ke-25 bacaleg sudah lengkap dan hari ini kita daftar ke KPU. Tentu kami optimis, bacaleg yang kami siapkan bisa meraup suara rakyat sebanyak-banyaknya. Karena, proses penjaringan Bacaleg di Golkar PALI cukup ketat yakni melalui proses jajak pendapat dan survey ke masyarakat langsung. Dan target kita mendapatkan 7 kursi untuk keseluruhannya,” ungkap Irwan didampingi Sururi, Sekretaris DPD Golkar PALI.

Ditempat yang sama, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat, Devi Harianto SH MH, menjelaskan bahwa partainya dalam melengkapi persyaratan Bacaleg tidak kendala.

Baca Juga :   Debat Publik Cabup dan Cawabup Lahat Berjalan Sukses

“Berkas lengkap semua, untuk kuota setiap Daerah Pilihan (Dapil, red) kita penuhi, baik juga dari perwakilan perempuannya. Demokrat memiliki targe tidak muluk-muluk, setiap Dapil harus ada perwakilan,” pungkas ketua partai berlambang Bintang Mercy itu.

Di waktu yang berbeda, Kuyung Rizal ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kabupaten PALI menargetkan bahwa pihaknya akan mendapat dua kursi di setiap dapil yang ada di kabupaten PALI.

“Target kita dua kursi setiap masing-masing dapil. Untuk kuota keterwakilan perempuan, sudah cukup bahkan lebih dari aturan yang ditetapkan. Semoga Allah meridhoi perjuangan kami pada pemilu 2019 mendatang dengan menjadikan kami pemenang Pemilu 2019,” tutupnya didampingi Edi Eka Puryadi, anggota DPRD PALI dari Partai PKS. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

error: Content is protected !!