KRI Bima Suci Singgah di Cairns Dalam Kunjungan ke Australia





Warga Australia mengikuti kegiatan “open ship” KRI Bima Suci yang bersandar di Kota Cairns, Negara Bagian Queensland, Jumat (23/9/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

KRI Bima Suci menyinggahi Cairns pada 21-24 September 2022 dan menggelar sejumlah kegiatan di kota itu dalam rangkaian kunjungannya ke Australia, kata KJRI Sydney.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (27/9/2022), KJRI Sydney menyebut kunjungan pertama KRI Bima Suci ke Cairns, yang berjarak sekitar 1.700 km dari Brisbane, sebagai momentum bersejarah dalam kegiatan pelayaran muhibah duta bangsa dan latihan praktik Kartika Jala Krida 2022 di Australia.

Baca Juga :   Gedung Putih Paparkan Rencana Pembagian Global 55 Juta Dosis Vaksin AS

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI di Sydney Vedi Kurnia Buana menggarisbawahi kuatnya hubungan bilateral Indonesia dan Australia saat ini.

“Hubungan yang semakin kuat tentunya membuka berbagai peluang dan kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk kepentingan bersama kedua negara, termasuk masyarakatnya,” kata Vedi seperti dikutip dalam keterangan tertulis itu.

Ia berharap agar penguatan hubungan bilateral itu menjadi aset penting yang dapat diwujudkan melalui berbagai kerja sama konkret.

Waasops KSAL menekankan bahwa rangkaian kunjungan KRI Bima Suci ke sejumlah kota di Australia menggambarkan kedekatan dan kuatnya hubungan kemitraan Indonesia dan Australia, terutama antara TNI AL dan Royal Australian Navy (RAN). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Cucinelli: Cuti Berbayar Buat Pekerja yang Tak Mau Divaksin





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mantan PM Australia Morrison Dikecam atas Peran Rahasia di Kementerian

Sydney, KoranSN Parlemen Australia pada Rabu (30/11/2022) mengecam mantan Perdana Menteri Scott Morrison setelah penyelidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!