KRI Bima Suci Singgah di Cairns Dalam Kunjungan ke Australia





Sementara itu, Wali Kota Cairns Bob Manning menggarisbawahi kesamaan antara Australia dan Indonesia, yakni keanekaragaman masyarakat.

Hal tersebut menjadi modal penting dalam memperkuat kesatuan bangsa kedua negara, kata Manning.

Kedatangan KRI Bima Suci di Kota Cairns juga membawa enam taruna dan satu pelatih dari RAN, yang ikut berlayar dari Sydney selama delapan hari dan mengikuti berbagai program latihan di atas kapal, termasuk peran layar, peran kebakaran dan penyelamatan kebakaran, latihan drum band, dan tarian budaya.

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M Sati Lubis mengatakan bahwa partisipasi taruna Australia sangat baik untuk memperkuat hubungan antara TNI AL dan RAN.

Baca Juga :   Chile Tingkatkan Dana COVID, Desak Warga Waspada Atas Varian Delta

“Interaksi antara taruna TNI AL dan AAL penting untuk meningkatkan kedekatan, termasuk dari segi bahasa dan budaya,” kata Sati.

Seperti yang dilakukan di kota-kota sebelumnya, kedatangan KRI Bima Suci menuju lokasi sandar Trinity Wharf, Cairns diiringi dengan permainan drum band para taruna yang memainkan sejumlah lagu Indonesia dan Australia.

Para taruna juga unjuk kebolehan dengan melakukan aksi dressing the yards dengan menaiki tiang-tiang kapal setinggi 53 meter selama proses sandar.

Penampilan dan atraksi para taruna turut menarik perhatian sekitar 3.000 penumpang kapal pesiar Pacific Encounter yang pada saat bersamaan berada di lokasi sandar dan sedang memulai proses pelayaran.

Baca Juga :   Iran Salahkan AS Atas Terhentinya Pembicaraan Soal Pakta Nuklir 2015

Selama berada di Cairns, KRI Bima Suci menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya Open Ship dan Cocktail Reception pada 23 September 2022. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bali jadi Destinasi Favorit Wisatawan China Selama Imlek

Beijing, KoranSN Pulau Bali menjadi salah satu dari beberapa destinasi yang digemari para wisatawan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!