Kroket Pedo Akan Jadi Makanan Ciri Khas Muratara





Ketua TP PKK Kabupaten Muratara sedang memberi penilaian Kroket Pedo dari salah satu peserta pengrajin kuliner Muratara. (Foto-SN/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Salah satu inovasi kuliner ibu-ibu yang ada di Kabupeten Musi Rawas Utara (Muratara) adalah Kroket Pedo. Hal ini dikatakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Rita Devi Suhartoni dalam acara pembinaan dan penilaian Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada pengusaha dan pengrajin kuliner yang ada di Muratara pada Jumat (26/3/2021) bertempat di Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara.

“Kalau makanan Kroket sudah ada dimana mana tapi isinya yang berbeda karna Kroket ini isinya pedo. Ini akan menjadi ciri khas makanan kita Muratara sebab Pedo hanya ada di Muratara,” katanya.

Baca Juga :   Minta Pengeroyokan Anggota KPU Muratara Diusut Tuntas, LBH KAHMI Sumsel Siap Kawal Kasusnya

Menurutnya, Kroket Pedo merupakan inovasi baru ibu ibu atau pengrajin kuliner yang ada di Muratara

“Kita kepingin seperti inilah, kalau kita membuat sesuatu kita perlu inovasi inovasi baru, kreasi baru. Nah disini kentang kita ganti dengan tepung terigu, kemudian ayamnya kita ganti dengan Pedo lalu kita masak dan dijadikan satu adonan sehingga menghasilkan hasil seperti ini yang ibu ibu bawa hari ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sebenarnya Dath Kroket ini makanan dari Belanda yang bahannya dari, ayam, keju, wortel, kentang, susu dan sebagainya sedangkan Kroket Pedo ini belum ada dimana mana.

Baca Juga :   PDIP Muratara Gelar Muscab, Klaim Devi-Innayatullah Unggul 6 Persen Dari Calon Lain

“Jadi kita mempelopori Kroket dengan Pedo. Nah dengan kreasi baru ini Alhamdulillah kita punya ciri khas makanan satu yang akan menjadi ciri khasnya makanan Muratara selain makanan makanan tradisional lainnya dan makanan ini menjadi tambahan yang baru bagi kita Muratara,” bebernya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Rapat Paripurna DPRD Muratara Ditunda

Muratara, KoranSN Tidak kuorum peserta rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.