KUA dan PPAS Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

g
Aka Cholik Darlin SPdI. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang akan segera di serahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), oleh Pemerintah Daerah (Pemda) diharapkan bisa sesuai dengan prioritas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Gabungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atau P3KS, Aka Kholik Darlin Spdi, Minggu (27/11/2016).

Ia mengatakan pihaknya menginginkan agar pembangunan infrastruktur jalan bisa tetap dilaksanakan secara estafet, agar di tahun 2018 mendatang tidak ada lagi dijumpai jalan yang mengalami rusak dan berlumpur.

“Apabila KUA-PPAS sudah kami terima, yang rencananya akan diserahkan besok (hari ini,red), segera kita bahas bersama badan anggaran. Kita usulkan, infrastruktur jalan tetap jadi prioritas utama dan tetap berjalan secara estafet, perbaikan sarana kesehatan, penyediaan fasilitasi kantor desa harus disiapkan, pembangunan gedung sekolah baru juga penting diutamakan,” ujarnya.

Baca Juga :   Heri Amalindo Siap Fasilitasi Apapun Agar BNN di PALI Berdiri

Selain itu, ia juga mengusulkan agar pembelian aset tanah daerah harus dilakukan agar pembangunan gedung sarana umum tidak tergantung pada pemberian hibah dari masyarakat. Yang mampu memberikan hambatan dalam percepatan pembangunan di Bumi Serepat Serasan ini.

“Selama ini pemerintah terkendala dengan lahan apabila akan membangun gedung untuk keperluan masyarakat. Karena tidak ada masyarakat yang menghibahkan lahannya dan juga sudah banyak sekolah baru tetapi masih numpang. Kami mengusulkan dilakukannya pembelian asset tanah daerah agar tidak tergantung pada hibah masyarakat,” sarannya.

Karena dalam mewujudkan SDM yang berkualitas, maka pembangunan sarana pendidikan sangat penting dilakukan, karena SDM yang cerdas dan handal tidak bisa dicetak, apabila tidak didukung sarana pendidikan yang layak. Untuk itu, hal tersebut sejak usia dini sudah mesti diciptakan.

Baca Juga :   Kemarau, 3 Kasus DBD Muncul di PALI

“Karena saya yakin Bupati PALI pasti merespon karena beliau sangat peduli dengan pendidikan, dan juga sudah ada bangunan baru untuk sekolah-sekolah yang butuh dibangun. Saya sangat optimis tahun depan bisa terlihat hasil nyata pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten PALI,” pungkasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

202 Petugas KPPS Reaktif Covid-19 di PALI Di-PAW

PALI, KoranSN Dari hasil pelaksanaan rapid test yang digelar KPU Kabupaten PALI, tercatat sebanyak 202 …