Kucurkan Rp 25 Miliar, Bangun Gedung Bowling

gubernur-sumsel-h-alex-noerdin-bersamavice-direktur-pt-oki-pulp-and-paper-gadang-hartawan-saat-menandatangani-mou
gubernur-sumsel-h-alex-noerdin-bersamavice-direktur-pt-oki-pulp-and-Paper,Gadang Hartawan saat menandatangani MOu. FOTO-HUMAS-PEMPROV.

Palembang,KoranSN

Untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang, PT Sinar Mas bakal mengucurkan dana sebesar Rp 25 miliar untuk membangun gedung bowling bertaraf internasional yang terletak di Jakabaring Sport City (JSC).

Demikian diungkapkan Vice Direktur PT OKI Pulp and Paper, Gadang Hartawan usai penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dengan PT Sinar Mas di Griya Agung, Kamis (3/11/2016).

“Ini merupakan upaya kami untuk melengkapi sarana olahraga di Jakabaring sebagai pusat olahraga serta mendukung dalam menyukseskan Asian Games,” katanya.
Diterangkannya, kucuran dana Rp 25 miliar dalam bentuk Coorporate Sosial Responbility (CSR) ini hanya untuk pembangunan fisik gedung bowling saja. Sedangkan untuk fasilitas dan lainnya itu akan dicari oleh Pemprov Sumsel. Dirinya juga menerangkan, pembangunan gedung ini sendiri akan dilakukan di atas lahan seluas 2,8 hektar yang merupakan aset Pemprov Sumsel.

Baca Juga :   PMII Sumsel Siap Kawal Pemilu Damai 2019 

“Luas gedungnya nanti sekitar 3.600 meter dengan 40 lintasan, dan ini nantinya akan menjadi gedung olahraga bowling terbesar di Asia,” terangnya.Dirinya juga menambahkan, nantinya gedung bowling ini akan lebih modern dan menonjolkan bentuk pin bowling dibagian depan. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Proses pengerjaan dilakukan pada November ini dan ditarget akan selesai pada Juni 2017.

“Saat ini kami tengah melakukan proses pembersihan terhadap lahan yang akan dibangun. Kami targetkan pengerjaan pembangunan hanya delapan bulan dan diharapkan selesai pada Juni 2017 mendatang,” ujarnya.Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menambahkan, dirinya mengaperasiasi dalam pembangunan gedung bowling yang dilakukan oleh PT Sinas Mas. Menurutnya, ini merupakan bentuk kemitraan pemerintah dan pihak swasta dalam mendukung pelaksanaan Asian Games.

Baca Juga :   Hasil Survei LSD Jelang Pilkada OKU Timur 2020, Lima Tokoh Berpeluang Menang

“Tadi sudah MoU, dan sudah akan dikerjakan. Palembang akan memiliki sarana bowling terbaik yang juga setelah Asian Games bisa dimanfaatkan dalam pengembangan olahragannya. Ini membuktikan Palembang serius sebagai tuan rumah,” tandasnya. (wik)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

“Jalan Mulus ” Herman Deru Jadi Tema Favorit Peserta Lomba Video Feature Pemprov Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengungkapkan dirinya kaget bercampur haru karena tak menyangka ternyata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.