Kuliner LBNC Disulap Lebih Cantik dengan Fasilitas Tambahan







Suasana Night Culinary Lorong Basah setelah ditinjau langsung oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Fasilitas tambahan seperti wifi gratis, lampu hias dan hiasan-hiasan lainnya serta penampilan musik dari seniman Palembang akan lebih menghangatkan suasana anda saat mengunjungi pusat kuliner Loron Basah terlebih di Sabtu malam.

Hal ini disampaikan langsung Walikota Palembang, H Harnojoyo saat meninjau langsung pusat kuliner Lorong Basah Night Culinary (LBNC) yang baru saja selesai diperbaharui dan mulai dibuka kembali, Sabtu malam kemarin (29/9/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Kota Palembang ini disambut hangat para pedagang dan warga yang sedang memadati LBNC.

Walikota membaur bersama warga, mencicipi ragam makanan baik makanan tradisional hingga makanan unik yang tersaji di LBNC sambil berfoto ria dengan indahnya ornamen di langit-langit lorong yang indah.

“Alhamdulillah sudah ada perbedaan dibanding kondisi yang kemarin, meskipun tidak mencolok namun tambahan fasilitas seperti wifi gratis, hiasan-hiasan, dan atraksi musik bisa semakin menarik pengunjung ke sini,” jelas Walikota Palembang saat berkunjung di LBNC.

Harnojoyo juga menjelaskan, pembaharuan lorong basah tersebut guna menekankan aspek ‘4P’ yakni; Pasti Murah, Pasti Bersih, Pasti Lengkap dan Pasti Puas, agar pengunjung merasakan keberadaan pusat kuliner tersebut sebagai destinasi yang patut menjadi rekomendasi kunjungan.

Baca Juga :   Hari Ini 4 Kapolres di Sumsel Dilantik

Menurutnya, saat ini Palembang sudah masuk 10 besar tujuan wisata di Indonesia, sehingga pihaknya terus berinovasi dengan memperbaiki lokasi wisata yang lama dan membuat destinasi baru sebagai salah satu andalan menghidupkan ekonomi kerakyatan sekaligus ajang promosi daerah.

`Untuk itu kepada para pedagang di LBNC, Harno meminta agar tidak mengabaikan empat aspek tersebut, karena jika salah satu diabaikan maka dapat menghilangkan minat kunjungan masyarakat.

“Semoga konsep baru lorong basah ini, bisa memancing lahirnya lorong-lorong lain di sekitaran Pasar 16 Ilir. Kalau disini nanti ramai terus, kami berharap dan ingin sekali membuka lorong-lorong lain dengan konsep berbeda, ini salah satu inovasi kami memajukan pariwisata di Palembang,” jelasnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani yang turut hadir mendampingi Walikota di LBNC menerangkan, tahap awal setelah pembaharuan ada 50 tenan di pusat kuliner lorong basah, padahal sebelumnya sempat mencapai 100 tenan.

“Memang kemarin banyak pedagang yang berangsur keluar karena beberapa hal, akhirnya kami coba benahi dulu semua aspeknya, termasuk jam operasional yang menjadi keluhan pedagang, nah malam ini dibuka kembali dengan beberapa aturan baru,” terangnya.

Baca Juga :   DPRD Palembang Minta Pemkot Segera Cairkan Insentif Nakes

Diantara aturan baru tersebut meja tenan para pedagang diseragamkan ukuran dan bentuknya serta tidak dibawa pulang karena menjadi tanggung jawab pengelola LBNC, pedagang juga tidak diperkenankan pulang walaupun dagangan sudah habis, semuanya baru boleh pulang saat jam tutup.

Ia menambahkan selain wifi gratis, pihaknya mengakomodasi komunitas seniman-seniman musik yang biasa tampil di Pedestrian Sudirman agar secara bergiliran tampil setiap hari di lorong basah demi menghidupkan suasana.

“Lorong basah sekarang di buka setiap malam, dari jam 19.00 – 24.00 WIB, sebagai salah satu titik ‘one stop destination’ Palembang, ke depan kami berusaha menghidupkan juga lorong-lorong lain, sehingga semakin melengkapi rantai destinasi tengah kota mulai dari Pedestrian Sudirman, panggung pameran bawah Jembatan Ampera nanti dibuka lagi, lalu Museum SMB II diusahakan buka sampai malam, berlanjut ke BKB, Tugu Iwak Belido, Sekanak Bersolek, kemudian berakhir ke Sekanak Serihin,” tandasnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel saat melakukan Monev untuk memastikan kualitas layanan bantuan hukum di Lapas. (Foto-Istimewa)

Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas, Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan pemeriksaan terhadap penerima bantuan …

error: Content is protected !!