Kunjungan Wisata ke Bantul Turun 24 Persen pada Libur Akhir Pekan





Kunjungan wisata pantai selatan Bantul, DIY. (Foto-Antara)

Bantul, KoranSN

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat kunjungan wisata sebanyak 34.041 orang selama libur akhir pekan terakhir, menurun 24 persen dibanding libur akhir pekan sebelumnya yang sebanyak 45.036 orang.

“Kunjungan libur akhir pekan dari 20 sampai 22 Mei berjumlah 34.041 wisatawan dengan pendapatan Rp330 juta, turun 24 persen dari akhir pekan sebelumnya,” kata Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Bantul Markus Purnomo Aji di Bantul, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :   Kemenparekraf Meninjau Kemungkinan Terapkan "Travel Bubble" di Batam

Dia mengatakan, kunjungan wisata ke destinasi Bantul pada libur akhir pekan dari 13 sampai 15 Mei berjumlah 45.036 wisatawan dengan pendapatan dari penerimaan retribusi wisata sebesar Rp438 juta.

Penurunan tingkat kunjungan wisata juga terlihat pada data mingguan, yaitu menurun lima persen. Kunjungan wisata dari 9 sampai 15 Mei berjumlah 76.002 wisatawan dengan pendapatan daerah sebesar Rp739 juta. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Ngada Perkuat Kelembagaan Desa Wisata untuk Ikut ADWI 2023

Labuan Bajo, KoranSN Pemerintah Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur sedang memperkuat sisi kelembagaan dan kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!