Kunjungan Wisman dan Domestik ke Tiga Gili di Lombok Meningkat



Ketua Indonesia Hotel General Manager Asosiasi (IHGMA) NTB, Lalu Kusnawan. (Foto-Antara)

Mataram, KoranSN

Tingkat kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara di kawasan tiga gili (Trawangan, Meno, dan Air) di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, mulai naik setelah dua tahun tertidur akibat dihantam pandemi COVID-19.

Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) NTB, Lalu Kusnawan mengatakan kenaikan kunjungan wisatawan ke tiga gili atau saat ini dikenal dengan sebutan Gili Tramena (Trawangan, Meno, Air) sudah di angka 40 persen sampai 60 persen.

Baca Juga :   Tiga PKSN Dikembangkan Dukung Pariwisata di Perbatasan NTT

“Itu 60 persen-nya wisatawan mancanegara dan 40 persen wisatawan domestik,” ujarnya seusai kegiatan halal bihalal di Kantor Dinas Pariwisata NTB di Mataram, Senin (9/5/2022).

Ia mengatakan meningkatnya kunjungan wisatawan ke kawasan Gili Tramena tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang membuka kembali penerbangan luar negeri masuk ke Indonesia, termasuk kebijakan pelonggaran aturan perjalanan sehingga mendorong wisatawan berlibur ke tanah air. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenparekraf Ajak Delegasi GPDRR 2022 Datangi Pura Taman Ayun di Bali

Jakarta, KoranSN Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.